Perancangan Interior Area Bermain Indoor untuk Meningkatkan Kreativitas Anak Usia Dini

Perancangan Interior Area Bermain Indoor untuk Meningkatkan Kreativitas Anak Usia Dini

Anak adalah potensi utama bagi masa depan suatu bangsa. Mereka tidak hanya sebagai cikal bakal penerus bangsa tetapi juga sebagai individu yang diharapkan memiliki daya saing yang tinggi. Kepribadian dan kualitas individu pada masa dewasa sangat dipengaruhi oleh pengalaman dan pendidikan yang diperoleh pada masa kanak-kanak. Sekolah PAUD bagi anak-anak usia 0-4 tahun menerapkan konsep bermain sambil belajar (recreation learning) yang bertujuan membantu pengembangan diri anak-anak. TK Karya Putra dipilih menjadi mitra sasar untuk program Pengabdian kepada Masyarakat terkait dengan pembinaan pengembangan Pendidikan berkualitas yang harus dimulai sejak dini yaitu setingkat PAUD / TK. TK Karya Putra sangat memerlukan bantuan untuk penataan ruang interior dengan keterbatasan tempat dan kapasitas murid yang meningkat. Begitupun dengan penyesuaian metode pembelajaran di sekolah tingkat usia dini yang memerlukan konsep ruang bermain sambal belajar untuk meningkatkan imajinasi dan kreativitas anak. Untuk mendukung metode pembelajaran tersebut perlu adanya furniture dan layoutnya yang sesuai dengan standar ergonomi anak, sehingga anak akan merasa nyaman selama proses bermain dan belajar.

Tim Dosen :

Aida Andrianawati (NIP : 20730002)

Vika Haristianti, S.Ds., M.T (NIP: 20910029)

Dr. Djoko Murdowo, MBA (NIP : 17570022)

Anggota Mahasiswa :

Na’im Jadid (NIM : 1603210056)

Adika Prawira Putra (NIM : 1603213076)