Regular Program

Visi Program Studi Desain Interior 2020

 

Visi :

“Menjadi Program Studi Desain Interior yang berdaya saing  tinggi dan unggul berbasis Information and Communication Technology (ICT), kearifan budaya nusantara, dan berjiwa creativepreneur.”

 

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesi yang unggul dalam bidang Desain Interior strata satu melalui sistem pendidikan yang terencana, terintegrasi, dan fleksibel untuk menghasilkan sumber daya manusia mandiri, mampu beradaptasi dalam menghadapi tantangan global.
  2. Melaksanakan penerapan dan pengembangan desain interior dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  3. Menjalin kemitraan dengan industri terkait dan keprofesian untuk memperluas ranah desain interior.
  4. Memperkuat program studi desain interior melalui kurikulum berbasis Information and Communication Technology  (ICT) dan kebutuhan dunia industri kreatif.
  5. Melaksanakan pendidikan berjiwa creativepreneur, berperan aktif dalam forum internasional, dan berkemampuan akademik.

 

Tujuan:

  1. Terwujudnya pembelajaran desain interior berbasis Information and Communication Technology (ICT) dengan sarana dan prasarana yang memadai hingga tahun 2025.
  2. Tercapainya peningkatan jejaring kerja sama keilmuan desain interior dengan industri kreatif, profesi, dan Instansi lain secara berkelanjutan.
  3. Peningkatan kualitas Program Studi Desain Interior dalam rangka memaksimalkan kearifan budaya nusantara.
  4. Kurikulum Program Studi Desain Interior dikembangkan secara berkesinambungan dalam kurun waktu 2-3 tahun, berdasarkan kebutuhan masyarakat dan industri kreatif.
  5. Pengembangan keilmuan desain interior setiap tahun dengan dukungan sarana ICT.

 

Sasaran :

“Desainer Interior berjiwa creativepreneur dan berpikir terbuka yang memiliki kesadaran kritis atas wawasan budaya Nusantara dan perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi  (TIK)”

Melalui unsur-unsur kemampuan, wawasan, pengetahuan, sikap dan pola perilaku tersebut diatas, secara terpadu lulusan memiliki kemampuan berkembang ke berbagai bidang keahlian sesuai bakat dan kecenderungan masing-masing: profesional desainer interior atau desainer furnitur, Peneliti, dan wirausaha berbasis kreatif.

%d bloggers like this: